Cemburu skill

Kita dibekali sifat cemburu oleh Sang Maha Pencipta sebagai dasar untuk bertahan hidup. Sifat dasar inilah yang kerap kali dipandang sebagai biang kerok dan awal mula bencana kemanusiaan. Iri dan cemburu adalah satu kesatuan yang mana bila sifat iri dimaksudkan untuk rasa ingin berlebihan akan hal yang orang lain miliki, sedangakan cemburu adalah untuk menempatkan suatu rasa lebih ke arah hubungan cinta. Cemburu menurut analisa Kis Wongso, seorang konsultan yang tinggal di Multiply.com mengungkapkan baru-baru ini, bahwa rasa cemburu sama besarnya dimiliki baik oleh wanita maupun pria. Namun pemakaian rasa cemburu bisa dibedakan tergantung dari karakter masing-masing.

Kalau mau belajar cemburu, kita bisa tengok pada mahluk Allah yang berupa ayam. Ayam, ketika sedang memadu kasih, ia sangat protektif. Jago yang sedang mendampingi betina, bila jago lain datang, ia rela mati untuk betina kesayangannya.

Tapi karena kita manusia, kita tidak bisa mengadopsi keseluruhan dari apa yang dicontohkan unggas itu. Tapi kita perlu curiga, bila kita tak lagi cemburu terhadap gangguan yang menerpa pasangan kita.

Silahkan yang mau konsultasi, dijamin jawabannya katrok...