Momen akhir tahun 17

Ketika Raisa menikah, hampir jagat hiburan tanah air sontak membahasnya, mungkin tihwi juga menggarap siaran langsungnya. Tapi karena aku lebih suka dengar Radio, di hampir semua frekuensi juga kompak membahas Raisa, lalu meminta pendapat para pendengar melalui Whatsapp. Semua orang disuruh berandai-andai jadi suami Raisa, atau apa yang kamu lakukan pertama kali saat tahu Raisa menikah. Tentu saja pertanyaan tadi ditujukan kepada kaum lelaki. Seru,.. sementara aku bisa masih merem berguling-guling di atas tempat tidur, atau sedang sibuk menyiapkan sarapan.

Disusul tentang tiang listrik nan tegar saat konon tertabrak mobil mewah ketua wakil rakyat, yang rakyat kebanyakan belum memiliki mobil. Boro-boro mewah, tuanku..  Pembuat meme dipidanakan, riuh rendah suasana politik tanah air, tapi lebih baik nongton kang Sule lah. 

Ada lagi gonjang ganjing badai cempaka, varian baru sebuah nama dari ke-ber-bahayaan. Berdasarkan apa sih jan janya memberi nama angin puting?

Gunung Agung di Bali erupsi, jaman telah canggih sehingga marabahaya serta potensi letusan bisa diprediksi mempermudah pihak terkait mengarahkan masyarakat guna melakukan evakulasi dan pencegahan sejak dini. Korban jiwa bisa ditekan sedemikian rupa. Alam menunjukan kedigdayaanya, namun lagi-lagi siaran ekonomi membahas soal kerugian akibat ratusan pesawat yang tidak bisa mendarat di Pulau Dewata, ribuan calon wisatawan batal berkunjung dan lain-lain. Catatan di langit mungkin tidak pernah terlintas soal hitungan ekonomi, entahlah mungkin selalu sama yaitu sebuah peringatan bahwa manusia jangan terlena dengan dunia. Asyik masyik tanpa hirau kehidupan sesungguhnya setelah dunia ini..

Babak baru dunia maya sudah 2 minggu tak ingin lagi kuketahui, FB sudah ku nonaktifkan. Kadang ada rasa kangen di sana, tapi dipikir lagi kok sudah malas tentang apa yang kubaca di beranda hampir tidak ada lagi yang positif, hampir cela dan canda saja. selebihnya berseliweran jualan Hp, obat kuat, cristal-x untuk kesed vagina, dll,..   Bismillah saja mundur, siapa tahu menjadi lebih baik dalam mengatur waktu. 

Kembalinya surat kabar melabuhkan hati, pujangga dari tanah pesundan yang lama menghilang. wilujeng sumping...