November 2019

Kalau saja menulis tidak perlu berfikir, menulis seharusnya apa yang berkecamuk dalam otak langsung saja tertuang ke buku atau tulisan.

Suasana.
hawa panas, hujan Jakarta baru turun di awal November tgl 2 lalu, Jumat sore sekali itu saja. Sekalinya hujan kamar sewa kena banjir karena cerobong drainase mampet. Auto pengin pindah hengkang dari rumah kost yang terlalu bebas.
Bolak-balik mudik seminggu sekali memang asyik tapi rupanya pinggang terasa linu. Di kampung halaman sepertinya hujan sudah musim beneran karena sering turun dan teratur menjelang sore.

Berkebun.
Menanam nanas, anggur, pepaya, kencur, kunyit, pisang di pekarang rumah dan kebun di bukit penanggungan. Mencoba menghidupkan kembali apotik hidup yang telah lama ditinggalkan penghuni kampung.

Stop Merokok.
sudah berhenti merokok. Tapi tidak totalitas, masih saja tergoda karena booster hawa yang menggoda. Bayangkan, dorongan udud mudah saja terpicu hanya karena habis makan secara lahap karena ada sambel, sayur bening, ikan asin, dan pete. Habis itu, ngopi pula.. adakah  orang lain di dunia ini yang merasakan sakau. Sebetulanya gampang sekali berhenti merokok itu, jangan membayangkan habis makan hisap tembakau, dan tidak membelinya. Itu cukup, tak perlu panjang lebar teori. Jangan malah sengaja membuat booster suapaya muncul gairah merokok, itu sama seperti sedang membuat perangkap ikan di sungai amazon.


Youtber.
Orang itu kalau cuma tahu sekedar, memulai sesuatu sejak awal tanpa memperdalam apa maksud dan tujuanya, nasibnya seperti mamang. Jadi youtuber setelah booming orang-orang beken menggantungkan hidupnya jadi youtuber, bahkan artis terkenal sekalipun. Kau gigit jari tertinggal jaman. Kau hanya pioneer tahu duluan tapi tidak mengulik apa yang harus kau lakukan, rasain... . Apaan punya sukriber dibawah 100 di hare gene? Kenapa kamu marah-marah? wong ini semua soal selera, ketertarikan, passion, dan kentutisasi. Apapun kalau sudah jadi rejeki ya tak ke mana kan. bualan di siang hari.. usaha yang super biar banyak yang sukrib tanpa mengemis. be kreatif.

Hawa.
Priok dan Jakarta udah memasuki musim hujan tapi hawa sangat panas dan lembab, di ruang ber AC pun keringat mengalir dari ketiak dan tempat sensitif lainya.


Adhoc.
Selalu ada rejeki tak terduga. Ekonomi meroket? makan tuh
Iuran ini itu naik, segala kebutuhan hajat hidup rakyat jelata dicabut subsidinya.