Plis doang

Karena jarak memisahkan aku selalu menemukan hal baru pada si kecil, kriwil aya. Liburan kemarin adalah musim "plis doang'. Bagaimana tidak terpingkal-pingkal, pertama mendengarnya aku dibuat bengong ketika merengek sesuatu
Tapi karena tidak kunjung kupenuhi dia bilang sambil pake mimik memelas lucu dan berkata "plis doang paaa.." sebuah kombinasi kata yang aneh di telinga. Yang lazim kudengar adalah plis dong atau please deh.. lah ini kok plis doang.

Kalau bulan sebelumnya dia ikut ikutan bahasa gaul terkini. Tapi apa yang dia katakan?
"Kasih tau ya nggak?".. aku biarkan terkekeh kekeh tanpa mengoreksi versi benarnya.  Aku tau saat itu dia lagi sibuk soal tata bahasa dan belajar huruf R yang belum ada hasil dari kecedalanya. Tepat awal desember lalu dia sukses mengeja huruf R. Maka setiap kata yang mengandung huruf R maka ia akan tebalkan dan panjangkan huruf R itu.

Cemlang-cemlong dan spontan adalah khas si kriwil ini. Beda jauh dengan kakaknya, nipong han yang cenderung kalem dan santai tapi kesenggol dikit marah membahana.

Lagi2 aku kehilangan moment saat2 si kecil explorasi hal2 baru dalam hidupnya. Perkembanganya kumonitor dari ujung telefon yang istri laporkan.
Mereka akur dan musuhan seperti umumnya kakak beradik di manapun di belahan dunia ini.

Sekarang mereka lagi menyukai idola cilik 'coboy junior' yang besar mengidolakan ikbal si kecil mengidolakan personel lainya. Dari situ gesekan sering terjadi karena saling hujat dan klaim mengenai siapa idola masing2.
Ini nggak bener.. kenapa anak2 jaman sekarang tidak diperdengarkan lagu anak2. Kenapa stasiun tihwi juga tidak menampilkan album minggu anak seperti pada jaman sebelum ini?

Salah asuhan? Plis doang ........!....